Kamis, 13 Maret 2014

Membuat Folder dengan Microsoft Office Publisher

Oleh : Nadhifa Husna

 
Apa Folder itu ?
Folder adalah media berbentuk kertas dilipat dua atau lebih, biasanya ukuran A4 berisi pesan penyuluhan, dalam bentuk tulisan dan gambar.
 
Bagaimana cara membuat Folder dengan Microsof Office Publisher itu ?
1. Klik Start
2. Klik All program
3. Klik Microsoft Office Publisher
4. Klik Brochures
5. Pilih desain (misal : Modular), Klik Create
6. Mengubah ukuran kertas : 
     - Klik Page Size (misal : A4)
7. Tulis pesan yang akan disampaikan di halaman 1 dan 2
8. Menambah gambar/Foto :
    - Klik Insert Picture
    - Klik Insert
9.  Mengubah warna background
     - Klik Publisher Tasks
     - Klik Background
(pilih warna, tampilan otomatis berubah sesuai warna yang kita pilih)
   
10.  Mengubah warna kotak
       - Klik kotak yang akan diganti warna
       - Klik Fill Color

untuk menyimpan dan mengeprint, perintah sama dengan Ms., Word

Spesial thanks to:
Bpk. Chidmat. (PPMKP Ciawi-Bogor : Dasar-Dasar Media Cetak, 2014)
Bpk. Yudy Haryanto (STPP Magelang : Media Penyuluhan, 2013)

Selamat Mencoba

Ps. Media penyuluhan memudahkan penyampaian materi kepada sasaran

  



6 komentar:

  1. Saya datang lagi mbk. hehehe. Nama saya ikhwal. Petani Sederhana dari Timika. Beberapa karya anda saya copas di blog pribadi tapi saya tautkan link kesini. Berkunjung balik dong ke blog saya. ikhwalsang.blogspot.com atau honayfarm.tumblr.com

    usul mbk, sesekali posting pertanian organis ya. Pertanian Ramah Lingkungan.

    BalasHapus
  2. Salam kenal, mas ikhwal...
    Terima kasih sudah berkunjung dan membagi tulisan saya di blog pribadi Anda... semoga bermanfaat ya... Amien...
    Pasti saya akan berkunjung ke ikhwalsang.blogspot.com dan honeyfarm.tumblr.com

    Terima kasih juga usulnya, tunggu postingan tentang pertanian organik-nya ya...

    Tetap semangat bertani dan menulis, mas... Keep success !!!

    BalasHapus
  3. Bagus sekali postingan-postingannya..Update terus ya...Keep up the good work

    BalasHapus
  4. Terima kasih, Bapak Joko. . .
    InsyaAllah . . . Mohon doanya selalu, semoga nana bisa... Amien . . .
    Selamat bertugas, Bapak... Semoga Bapak senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas sehari-hari... Amien . . .
    Keep Spirit . . .

    BalasHapus
  5. Terima kasih, sangat membantu saya sbg calon penyuluh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... Terima kasih juga, Bapak Bryan nahading...
      Semoga menjadi penyuluh yang sukses dan bisa mensejahterakan petani... Aamiin3x...

      Hapus